Penuaan Dini Pada Wajah dan Cara Mengatasinya

penuaan dini pada wajahProses penuaan dini adalah siklus yang ditandai dengan menurunnya berbagai fungsi organ tubuh karena bertambahnya umur. Umumnya proses penuaan dapat terlihat jelas dari garis-garis kerutan di permukaan kulit, baik kulit wajah ataupun kulit di bagian tubuh lain. Proses penuaan bisa berlangsung lebih cepat apabila tubuh tidak cukup mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin.

Seiring bertambahnya umur, kelenjar pelumas yang memberikan elastisitas dan kelembapan pada kulit mulai berkurang. Karena itu, kulit menjadi mudah mengeriput. Cepatnya proses penuaan diperngaruhi juga oleh perawatan dan kondisi kesehatan fisik dan psikis seseorang. Dengan merawat tubuh secara baik, penuaan dini akan bisa dihambat. Memperlambat proses penuaan bisa dilakukan dengan merawat tubuh secara baik.

Penuaan dini yang terjadi pada setiap manusia yang mudah terlihat dapat berawal dari perubahan ada tingkat kelenturan kulit wajah pada umumnya. Kulit di sekitar terlihat mulai mengkerut dengan garis-garis halus disekitar wajah. Umumnya penuaan dini yang terlihat pada wajah dapat dilihat dengan kerutan kulit di sekitar pelipis mata, kerutan dan garis-garis halus di sekitar dahi (jidad), kulit tubuh terutama bagian tangan terlihat seperti terkikis karena semakin berkurangnya asupan gizi dan mineral karena faktor usia yang semakin bertambah. Penuaan dini yang terjadi pada wajah juga dapat dikatakan sebagai awal gejala dari menopause

Proses penuaan dini pada wajah merupakan tanda dan siklus alami yang tidak dapat dihindarkan dari kehidupan seseorang. Karena kulit wajah adalah bagian tubuh yang selalu mendapat perhatian lebih utama sebelum memandang bagian kulit tubuh lainnya. Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat digunakan untuk memperlambat proses penuaan dini pada wajah atua setidaknya mengurangi kerutan-kerutan atau keriput halus yang terjadi pada wajah :

1. Menjalankan pola hidup yang sehat dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung air, zat besi dan vitamin E yang merupakan komponen penting dalam menjaga keelastisitasan kulit. Lebih banyak makan-makanan yang banyak mengandung serat alami.

2. Memperhatikan pola makan yang seimbang dengan gizi dan nutrisi yang cukup, misalnya mengkonsumsi sayuran dan bauh (bisa dalam bentuk jus atau buah yang dapat dimakan langsung) serta mengurangi konsumsi makanan yang berlemak, berkalori tinggi dan makanan yang mengandung risiko kolesterol.

3. Beberapa wanita yang memasuki usia di atas 40 tahun masih ada yang menggunakan produk kosmetika, sekedar untuk membantu menyamarkan keruta-kerutan halus yang merupakan bagian dari penuaan dini pada wajah. Beberapa wanita usia di atas 40 tahun percaya dengan menggunakan beberapa produk kecantikan yang menawarkan perawatan wajah untuk menyamarkan bahkan untuk menghilangkan penuaan dini pada wajah tak tanggung-tanggung menggunakan bahan kosmetik yang terbuat dari bahan berbahaya terutama bahan mercuri yang dapat merusak wajah.

4. Memberikan rasa tenang, rileks dan santai pada diri dan menghindari ketegangan serta mengaplikasikan stress dengan melalukan berbagai kegiatan positif. Penuaan dini juga dapat terjadi lebih cepat terjadi pada mereka yang berusia produktif.

5. Lakukan perawatan wajah minimal 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali

6. Bila perlu lakukan perawatan yang menggunakan bahan-bahan alami misalnya dari berbagai jenis buah yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan wajah seperti alpukat, strawberi, jeruk nipis, mentimun. Keuntungan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, tidak hanya menyamarkan kerutan halus, memperlambat proses penuaan dini pada wajah. Namun dapat memberikan kelembaban dan mengencangkan kulit wajah yang mulai mengendur.

CARA PEMESANAN SERUM VITAMIN C

Serum Vitamin C ( Serum Vit-C ) Untuk Mencegah Keriput dan Penuaan Pada Kulit Wajah

 1 Botol Serum Vitamin C Isi 18 ml = Rp.195.000,-

Cara Pemesanan Cepat:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Serum Vitamin C, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

 

This entry was posted in Penuaan Dini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.